Waspada Gelombang Kedua Virus Corona


                                                        Photo by CDC from Pexels

RuangPengetahuan-Sampai hari ini tercatat Total kasus positif terjangkit virus corona sebanyak 125.396. Dari total tersebut sebanyak 38.721 pasien positif masih dalam perwatan. 80.952 pasien sembuh dan 5.723 pasien meninggal.

Dalam Channel youtube Presiden Jokowi mengingatkan tentang gelombang kedua virus corona  .
"Perlu saya ingatkan jangan sampai terjadi gelombang kedua, datanya kita sekarang ada, komplit semuanya. Dan saya minta, nanti kalau data-data sudah sebagus itu,setiap hari diberikan peringatan kepada daerah-daerah yang kasusnya tertinggi, atau kasusnya meningkat, atau kematian nya tertinggi, sehingga semua daerah memiliki kewaspadaan yang sama dalam penganan di lapangan" ujar Presiden Jokowi.

Secara nasional tingkat kesembuhan pasien virus corona adalah 64,6% dan persentase kematian 4,6%.  dan hari ini tingkat kesembuhan pasien tertinggi adalah provinsi DKI.

"Provinsi DKI Jakarta kembali menyumbang pasien sembuh terbanyak yakni 558 kasus dan jumlah nya kini menjadi 16.268 kasus. Kedua terbanyak pasien sembuh berada di Jawa Timur dengan 365 kasus dengan total mencapai 18.050 kasus"dikutip dari berita bnpb.go.id .

Para pembaca dimanapun berada patuhlah terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melindungi anda dan keluarga anda dari virus corona karena sampai saat ini belum ditemukan vaksin virus corona. Solusi terbaik untuk mengatasi virus ini adalah jangan melawan nya, cukup waspada dan stay at home, serta jauhkan diri dari keramaian.

Belum ada Komentar untuk "Waspada Gelombang Kedua Virus Corona"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel